Arsip Blog

16 Rangkaian Pneumatik Dengan Software Festo Fluidsim

Pneumatik adalah suatu alat yang sistem kerja dan geraknya menggunakan energi udara yang bertekanan. Udara yang bertekanan diubah menjadi energi kinetik untuk menggerakkan silinder, katup, maupun motor pneumatik. Untuk belajar pneumatik, bisa menggunakan software festo fluidsim yang dapat didownload disini


Berikut adalah 16 rangkaian peumatik dengan 2 silinder menggunakan software festo fluidsim:















Keterangan
A+ Silinder pertama (sebelah kiri) maju (bergerak horizontal ke arah kanan)
A- Silinder pertama (sebelah kiri) mundur (bergerak horizontal ke arah kiri)
B+ Silinder kedua (sebelah kanan) maju (bergerak horizontal ke arah kanan)
B- Silinder kedua (sebelah kiri) mundur (bergerak horizontal ke arah kiri)
Artikel Terkait

4 komentar :

Anonim mengatakan...

gan itu caranya buar kontrol tak langsung gmn ya?
nambahin buat masukan dari samping katup itu ?

Aditya mengatakan...

Ane kurang ngerti maksud yang agan tanyakan... mungkin yang agan tanyakan ada di artikel saya yang http://diditnote.blogspot.com/2013/04/cara-menggunakan-festo-fluidsim.html ... disitu ada cara menambah asesoris katup (valve),

Kholidin Alian mengatakan...

gan, bukankah rangkaian pneumatik yg menggunakan 2 silinder itu ada 24 kemungkinan?

Unknown mengatakan...

Mas, saya kan buat rangkaian yg gerbang logika AND, dimana itu harus menekan dua"nya sekaligus biar bisa hidup, tapi ntah knpa? Saya ga bisa nekan sekaligus 2,jadi ga bisa hidup"😔, mohon bantuannya, saya pakai windows 8.1

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger