Arsip Blog

Macam ADC (Automatic Data Capture)


1.     Radio Frequency identification (RFID)
RFID memiliki keunggulan dibandingkan bar code seperti kemampuan untuk menyimpan banyak data, kemampuan untuk mengubah data dan sangat efektif dalam lingkungan di mana  bar kode tidak akan bekerja. Diantara beberapa teknologi ADC yang ada, pengidentifikasian dengan frekuensi radio menunjukkan tantangan terbesar terhadap bar code yang dominan yang sudah ada. Teknologi frekuensi radio sudah digunakan dengan luas untuk memperluas pengidentifikasian bar code dengan menyediakan saluran komunikasi antara pembaca bar code jarak jauh dengan satu terminal pusat.

2.     Magnetic stripes
Pita magnetik yang di tempelkan pada produk atau container digunakan untuk pengidentifikasian item dalam penerapan – penerapan pabrik dan gudang. Suatu pita magnetic adalah film plastik tipis yang mengandung partikel – partikel magnetik kecil yang orientasi kutubnya dapat digunakan untuk meng-encode bit – bit data kedalam film.

3.     Optical character Recognition
Pengenalan karakter secara optikal merujuk pada penggunaan karakter alphanumeric yang dirancang khusus yang dapat dibaca oleh mesin memakai alat pembaca optical. Pengenalan karakter secara optikal adalah suatu simbologi 2-D, scanning melibatkan interpretasi fitur – fitur karakter baik vertical maupun horizontal selama proses pendekodean.

4.     Machine vision
            Penerapan prinsip dari machine vision saat ini adalah untuk tugas – tugas inspeksi terotomasi. Untuk penerapan ADC, system machine vision diperlukan untuk membaca symbol matrik 2D, seperti data matrik, dan peralatan ini juga dapat dipakai untuk membaca bar code bertumpuk. Penerapan Machine Vision meliputi pengidentifikasian terotomasi jenis lainnya, sebagai contoh system machine vision yang membedakan antara produk – produk yang sesuai spesifikasi dan tidak, sehingga bila tidak sesuai maka produk tersebut dapat disortir.
Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger