Arsip Blog

Latar Belakang Google


Google tak hanya unik dari asal katanya. Google pun memiliki latar belakang sejarah  yang unik. Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang secara tidak sengaja  pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan , yang sedang  menikmati kunjugan akhir pekan, tanpa sengaja di pertemukan dengan Sergey Brin,  salah seorang murid yang mendapat tugas mengantar keliling Lary. Dalam pertemuan tanpa sengaja, Dua pendiri Google terebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah  pendekatan dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar dalam dunia komputer.

Pada January 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam  pembuatan mesin pencari atau search engine yang diberi nama BackRub. Setahun  kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi  BackRub. Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal  1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan tekhnologi Google.

Mereka mendapatkan bantuan dana dari Andy bechtolsheim yang merupakan pendiri Sun Microsystems. Sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS, sayangnya cek tersebut tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry. Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema, Larry dan Sergey tidak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Perusahaan Google dibuka secara resmi di Menlo Park, California.

Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger