Arsip Blog

Dianjurkan....! Biasakan Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Minum air putih saat bangun tidur sangat dianjurkan dikarenakan banyak sekali manfaat yang didapatkan apabila meminum air putih disaat bangun tidur. Oleh karenanya cobalah biasakan meminum air putih disaat bangun tidur. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan jika meminum air putih disaat bangun tidur:
1. Menambah energi
Minum air saat bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme, membantu seseorang menjadi lebih waspada dan merasa lebih segar karena adanya peningkatan energi di dalam tubuh. Hal ini karena hampir semua bagian tubuh memerlukan air agar bisa bekerja secara optimal, jika tubuh dehidrasi akan timbul kelelahan dan lesu sehingga menjadi tidak efisien.

2. Mencegah sakit
Jika sering sakit, hal ini dapat dikarenakan tubuh kekurangan cairan. Air memegang peranan penting dalam menjaga sistem limfatik. Ketika sistem ini seimbang, tubuh dapat melawan infeksi dengan lebih baik.

3. Mengurangi berat badan
Minum air saat bangun tidur baik untuk sistem pencernaan manusia. Hal inilah yang membuat cara ini efektif untuk mengurangi berat badan. Penelitian menunjukkan, minum air saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan laju metabolisme sepanjang hari. Air juga membuat rasa kenyang sehingga dapat menunda lapar.

4. Menghilangkan racun
Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk buangan (limbah) dari dalam sistem tubuh. Hal ini karena saat malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.

Source: Kompas.Com
---- Catatanya Didit ( diditnote.blogspot.com )----
Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger