Arsip Blog

Perjalanan Jogja-Lombok


Ada berbagai macam alternatif untuk perjalanan dari jogja ke lombok, pilihannya antara lain dengan:
1. Naik bus langsung jogja-mataram
2. Estafet (naik turun ganti kendaraan)
3. Naik pesawat, dll

Untuk pilihan menggunakan bus yaitu bus Safari Dharma Raya (OBL), tidak ada bus lain yang melayani rute jogja-mataram. Jadi satu-satunya bus yang melayani perjalanan jogja-mataram menggunakan bus Safari Dharma Raya. Tiket dapat dipesan di agen P.O bus yang berada di terminal jombor, terminal giwangan dan di janti jogja (selatan fly over / jembatan layang). Bus tidak masuk terminal giwangan, jadi nungguin bus nya hanya di terminal jombor dan janti. Harga tiket bus Safari Dharma Raya jurusan jogja-mataram tarif  normal adalah Rp.450.000. Selama perjalanan dapat 2x makan yaitu di Probolinggo dan di Denpasar. Bus berangkat dari jogja antara jam 1-3 siang dan sampai mataram sekitar jam 5-7 sore hari berikutnya atau lama perjalanan jogja-mataram sekitar 26-30 jam.

Untuk pilihan dengan estafet dengan naik bus jurusan Jogja-Surabaya seperti Eka (PATAS), Mira (Ekonomi AC), dan Sugeng Rahayu / Sumber Selamat (Ekonomi AC). Tarif bus Eka PATAS jogja-Surabaya adalah Rp.73.000 sedangkan yang bus Ekonomi AC jogja-surabaya adalah Rp.46.000. Lama perjalanan Jogja-Surabaya rata-rata adalah 8 jam.

Setelah sampai surabaya cari bus jurusan Surabaya-Mataram. Bus Surabaya-Mataram adalah Titian Mas, Tiara Mas, Rasa Sayang, Dunia Mas, Langsung Jaya dengan tarif adalah Rp.320.000. Lama perjalanan sekitar 18-20 jam. Bus Hanya ada antara jam 11 siang sampai jam 3.30 sore, jadi saya sarankan berangkat dari jogja menuju surabaya jam 3 atau 4 pagi, sehingga sampai di surabaya sekitar pukul 12 siang.

Apabila ingin cepat maka dapat menggunakan pesawat. Harganya tidak tentu, terkadang kalau bejo tarif pesawat jogja-lombok bisa dapat 700-800 ribu, dan kalau gak bejo dapat 1,6jt. Kalau ingin lebih murah naik travel dari jogja surabaya kemudian naik pesawat surabaya lombok. Tarif travel jogja-surabaya (langsung bandara juanda) sekitar Rp.105.000 sedangkan tiket pesawat Surabaya-Lombok berkisar 400-600 ribu.

Untuk keputusanya kalian tentukan sendiri aja deh. Tinggal pilih aja yang mana paling cucok. Oh ya, tarif tiket di atas harga bulan Agustus 2013 ya... Kalau ada tambahan, pertanyaan atau kritik silahkan di komentarnya ya.. :-)
---- Catatanya Didit ( diditnote.blogspot.com )----
Artikel Terkait

13 komentar :

Alat Bekam mengatakan...

Mau paket kan "Alat Bekam" dari Jombang ke Lombok, apa BUS Safari Dharma Raya mampir ke Jombang ya..? kalau kirim alat bekam via Pos lama, yang cepat mahal, kalau lwt Bus murah dan cepat, OK makasih infonya...

Anonim mengatakan...

Kalau dari Semarang ke Mataram berapa..??

Nisrina Lubis mengatakan...

makasih infonya :)

Unknown mengatakan...

Kl dr jogja pke travel nyampe sby trus smbung pesawat,yg lbh murah lion dan it smpe mataram skitar jm 9 mlm.apa ada trasportasi umum jd sgtu.saya ada rencna ke lmbok bln maret ka

Unknown mengatakan...

Kl dr jogja pke travel nyampe sby trus smbung pesawat,yg lbh murah lion dan it smpe mataram skitar jm 9 mlm.apa ada trasportasi umum jd sgtu.saya ada rencna ke lmbok bln maret ka

Aditya mengatakan...

ada bus damri dbandara

sugianto_vijjayasena mengatakan...

cari agen bus Safari Dharma Raya OBL di Lombok ada juga ya?

Angel yg tersembunyi mengatakan...

Brp no wa agen safari dharma raya mo tny harga bus jogja ke lombok

Unknown mengatakan...

skrg jogja lombok 500rbu

Unknown mengatakan...

Tarif jogja-lombok bulan juli 2018,berapa bos ?

Unknown mengatakan...

Kalo untuk bulan juni tgl 12 2018 brapa ya bos. Matur nuwun

Unknown mengatakan...

Kalo untuk bulan agustus tgl 20 2018 brapa bos ku..
Mohon info ya

Unknown mengatakan...

Info daging durian bisa kirim ke Sumbawa dan Lombok dan yang selalu. 0812-2701-0350.
Garansi kecut atau anyep uang kembali.

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger