Arsip Blog

Suasana Kota Sampit

Kegiatan talent scouting yang diadakan oleh dikti membuat saya dapat merasakan hidup di kota Sampit. Sampit merupakan ibu kota kabupaten Kota Waringin Timur provinsi Kalimantan Tengah. Kota Sampit dilewati sungai yang sangat besar yaitu sungai Mentaya. Sungai mentaya dilewati kapal-kapal yang besar, sehingga apabila akan ke kota sampit bisa menggunakan kapal PELNI dan Kapal Ferry.

Kota Sampit suasananya aman dan penduduk kota sampit ramah-ramah. Di kota Sampit cukup banyak pendatang dari luar kalimantan, terutama yang paling banyak berasal dari pulau jawa. Sehingga jangan heran jika di Sampit banyak orang yang menggunakan bahasa jawa.

Harga makanan dan barang di sampit agak lebih mahal dari pada di Jawa. Berikut adalah beberapa perbandingan harga makanan di sampit dengan di jogja:


Makanan
Sampit
Jogja
Mie Ayam+Bakso
12.000
8.000
Nasi Ayam
12.000
7.000
Nasi Telur
7.000
4.500
Nasi Kuning
7.000
4.000
Es Teh
2.000
1.500

Untuk jaringan seluler, di sampit sementara hanya ada 3 operator GSM, yaitu Telkomsel, Indosat dan XL. Sedangkan untuk jaringan 3G sementara hanya ada di jaringan telkomsel saja. Sedangkan yang CDMA hanya ada Telkom Flexi. Kualitas jaringan cukup baik, sampai 2 kilo luar kota Sampit pun jaringan seluler tetap ada.

Foto Kota Sampit











---- Catatanya Didit ( diditnote.blogspot.com )----
Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger