Arsip Blog

Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah

Waduk kedung ombo adalah waduk yang terletak di perbatasan kabupaten Sragen dan Grobogan, Jawa Tengah. Waduk ini dibangun oleh pemerintah selama 11 tahun, yaitu tahun 1980-1991. Adapun jalan yang ditempuh untuk menuju waduk ini adalah jalan dengan rute Solo-Purwodadi. Namun sayangnya jalan Solo-Purwodadi rusak dan sangat bergelombang, hal ini dikarenakan kondisi tanah yang tidak mendukung.


Waduk kedung ombo tidak hanya digunakan untuk pengairan dan cadangan air. Tapi juga dapat sebagai obyek wisata. Waduk kedung ombo memiliki pemandangan yang indah. Cocok buat foto-foto dan buat yang pacaran. Tapi untuk mengunjungi waduk ini harus ekstra sabar dan hati-hati. Sebab tidak hanya jalan Solo-Purwodadi saja yang rusak, tapi juga jalan akses menuju waduk berlubang dan bergelombang.  Tapi walaupun ribet untuk menuju tempat ini, semua akan terbayar kalau sudah sampai. Keindahan waduk akan menghilangkan rasa letih dan bete karena jalan yang rusak.   

Bagi pecinta ikan yaitu memancing atau menyantap ikan ditempat ini sangatlah cocok. Di sekitaran waduk kedung ombo banyak tempat cocok untuk memancing ikan. Selain itu bagi pecinta kuliner di pinggir waduk banyak sekali warung yang menyuguhkan menu ikan bakar yang rasanya lezat. Jadi kalau berwisata ke solo atau akan menuju purwodadi jangan lupa mengunjungi waduk kedung ombo.
Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

 

Catatannya Didit Copyright © 2011-2015 | Powered by Blogger